PTS 2016 SMP LABSCHOOL JAKARTA

Penilaian Tengah Semester

Kali ini saya akan menulis sebuah artikel untuk membahas tentang penilaian tengah semester Smp Labschool Jakarta pada tanggal 3-7 oktober 2016.Semua murid Smp Labschool Jakarta berdatangan ke sekolah untuk menempuh PTS 2016 yang bermateri pelajaran Matematika,Agama,Bindo,Senbud,Bing,Ipa,Ips,Pkn dan juga Pjok dan Prakarya,Setiap hari mengandung 2 pelajaran PTS.

Sebelum melaksanakan PTS 2016 biasanya murid murid mengulangi pelajaran yang telah dipelajari di lorong lorong Labschool maupun di masjid,Dan setiap sebelum melaksanakan PTS 2016 semua murid dan guru guru melaksanakan doa bersama sama untuk memudahkan mengerjakan soalnya.Jika ada salah satu murid yang tidak membawa kartu legitimasi harus melapor ke ruang panitia yang ada di Lab.Biologi dan juga pula yang tidak membawa ikat pinggang dan dasi sekolah harus lapor ke ruang panitia.Setelah berdoa semua murid pergi ke ruang PTS masing masing,jika pengawas telah datang ke ruang ulangan semua murid melaksanakan doa bersama lagi.Setelah itu murid murid diberi lembar jawaban ulangan yang harus diisi dengan pensil 2B.Murid murid harus membulatkan huruf dan angka dengan benar,jika sudah membulatkan murid murid diberi soal PTS.Waktu yang diberikan untuk pelajaran pertama adalah 2 jam sedangkan untuk waktu kedua hanya 1 setengah jam.
Hari pertama adalah pelajaran Bahasa Indonesia dan Agama,Setelah tiba di sekolah saya berkumpul dengan teman saya untuk mengulangi pelajaran yang telah dipelajari.Suara pak gilang sudah terdengar untuk berkumpul di hallma untuk berdoa bersama sama,setelah berdoa bersama sama suara bel terdengar yaitu tanda untuk masuk ke ruangan masing masing.Soal pelajaran Bindo dan Agama lumayan sulit bagi saya karena banyak soal yang menjebak.Waktu bel terakhir sudah bunyi dan waktunya pulang.
Hari kedua adalah pelajaran Matematika dan Prakarya,Seperti yang biasa saya lakukan yaitu berkumpul dengan teman saya lagi untuk mengobrol dan belajar bersama sama.40 menit sudah berlalu dan ini waktunya untuk berdoa bersama sama.Bel berbunyi dan akhirnya saya memasuki ruangan masing masing,Guru guru memberikan lembar jawaban yang harus diisi.Pelajaran hari ini lumayan mudah bagi saya karena saya sudah mendapatkan hasil nilainya J .
Hari ketiga adalah pelajaran PKN dan Bahasa Inggris.Setelah datang ke sekolah saya belajar lagi bersama teman teman saya di lorong masjid.Saya juga lumayan bisa mengerjakan materi pelajaran hari ini.
Hari keempat adalah ipa dan seni budaya saya tidak terlalu bisa mengerjakan ini karena saya belum terlalu siap untuk mengerjakan atau belum full belajar,sebelum mengerjakan ipa saya belajar di sekolah bersama teman teman.Karena saya terlalu focus untuk belajar ipa maka saya tidak belajar seni budaya dan saya tidak bisa mengerjakan :D.
Ini adalah hari terakhir yaitu pelajaran Ips dan PJOK saya lumayan bisa mengerjakan soal ips karena saya sudah cukup belajar.Tetapi pelajaran pjok lumayan susah karena saya belum cukup belajar.Setelah selesai PTS saya melaksanakan sholat jumat.
Setelah selesai melakukan kegiatan PTS 2016 murid murid belajar seperti biasa dan masing masing guru memberi tau nilai pts murid murid.Saya mendapatkan nilai yang agak bagus dan agak jelek,saya mempunyai 2 pelajaran yang remedial.Hari jumat sudah tiba dimana pada orang tua murid mengambil rapot anak anaknya.Pengambilan kelas 7 yaitu pada jam 6-8,kelas 8 pada jam 1-2.30 kelas 9 pada jam 3-4.30 Ibu saya tidak terlalu senang dengan nilai saya karena ada yang kosong dan remedial :D




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi 2016 SMP LABSCHOOL JAKARTA

INVITA 2K16 (JOGJA)