Saksi 2016 SMP LABSCHOOL JAKARTA

Saksi 2016
        Studi dan Apresiasi Kepimimpinan Siswa Indonesia

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 5 Februari 2016,Berada di lokasi Gunung Bunder.
Kegiatan saksi merupakan kegiatan untuk melatih kepemimpinan dan kemandirian siswa.kegiatan ini diawali dengan Apel di hallma masjid dengan sambutan dari bapak Kepala Sekolah dll.Setelah itu kita menuju ke tronton masing masing selanjutnya kita berangkat menuju Dodik Latpur.Kegiatan ini sangat menyenangkan bagi siswa siswi labschool karena di perjalanan ke Gunung Bunder kita bernyanyi bersama di tronton dan bermain bersama.Sesampai di Gunung Bunder pertama2 kita berlatih baris-berbaris di lapangan Dodik Latpur diawasi oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).
Setelah itu kita diberi istirahat oleh Tentara Nasional Negara Indonesia dan Kakak OSIS untuk merapihkan barang barang yang kita bawa.Setelah itu kita naik ke atas untuk melaksanakan sholat jumat bersama TNI dan Guru guru serta kakak osis,yang mengumandangkan adzan saat itu adalah Abie Putra Ramadhani Hutomo dari kelas 7D.Selanjutnya setelah Sholat Jumat kita menuju ke Barak untuk melaksanakan kegiatan makan komando di barak masing masing Dimana kita jika makan harus cepat dan harus habis juga tidak boleh berjatuhan nasi nya.
Setelah makan komando kami menuju aula untuk penjelasan tentang hewan melata. Selesai penjelasan, terdapat acara peragaan busana daerah. Terdapat perwakilan dari masing-masing tim untuk memperagakan busana dari masing-masing daerah. Malamnya kami mendapatkan materi dari pelatih, dan setelah itu kami ke barak masing – masing untuk istirahat. Hari kedua telah tiba. Kita bangun jam 4.30 pagi untuk melaksanakan sholat subuh. Setelah sholat subuh, kita melaksanakan senam pagi dan makan pagi. Makan pagi di sini berbeda dengan makan biasa. Kita harus menyuapi teman depan kita tidak boleh tumpah dan harus habis dalam 20 hitungan. Kemudian, kami menjalankan kegiatan outbond sampai jam makan siang. Lalu, kami makan siang di lapangan utama. Cuacanya panas sekali. Banyak siswa yang mengipas-ngipas karena sangat panas.
Habis itu kami mengadakan outbond. Outbond yang diadakan pu seru-seru seprti flying fox, melempar pisau,berdriri di sebuah tali dan lain-lain Setelah itu kami pergi ke curug, Kita bermain air disana. Setelah itu kami balik ke barak untuk mandi dan berganti baju. Setelah itu kami shalat magrib dan isya di aula. Setelah itu kamim mengadakan pensi SAKSI 2016. Ada banyak pertunjukan disana seperti battle dance, bernyanyi, fashion show dan lain- lain. Setelah iyu kami balik ke barak untuk tidur malam.
Hari ketiga atau hari terakhir kitra juga bangun seperti hari ke dua yaitu jam 4 untuk shalat subuh berjamaah.Setelah itu kami juga mengadakan makom terakhir kalinya di Dodik Latpur. Setelah itu kami upacara penutupan SAKSI 2016. Hari itu sangat panas banyakm anak yang tidak kuat untuk upacara karena pusing. Setelah itu kami diumunkan siapa peserta nterbaik,vandel terbaik,tongkat terbaik,dsb. Setelah itu kami berfoto bersama wali kelas kita. Setelah itu kami balik ke tronton untuk pulang ke Labschool.Perjalanan ke tronton sangat seru. Setelah 3 jam kita akhirnya sampai di Labschool dengan selamat.

Jadi sebenarnya SAKSI itu sangat menyenangkan. Walaupun klita lelah banyak murid disini yang senang untuk mengikuti SAKSI.Banyak pelajaran juga yang kita dapatkan dari kegiatan SAKSI. SAKSI mengajarkan kita untuk mandiri dan juga melatih mental dan fisik kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INVITA 2K16 (JOGJA)

PTS 2016 SMP LABSCHOOL JAKARTA