INVITA 2K16 (JOGJA)

INVITA 2016
            Hai kawan kawan blogger!,Hari ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya pergi ke jogja bersama teman teman sekolah SMP Labschool Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 19-23 Oktober 2016.Acara pergi ke jogja ini dinamakan INVITA yang kepanjangannya Industri Visit dan Tafakur Alam,Murid murid dan guru menuju jogja menggunakan kereta eksekutif yang kira kira perjalanannya sekitar 8 jam.
           Semua murid harus berkumpul di stasiun  gambir pada pukul 6 maghrib,Sesampainya disana semua murid mendapatkan tiket masing masing.Sesusah mendapatkanm tiket kita masuk ke pintu masuk atau tempat pemeriksaan tiket dan kita meletakkan semua tas dan koper di corner hall stasiun gambir.Setelah itu kita semua melaksanakan sholat maghrib di musholla yang ada didalam pintu masuk.Selesai melaksanakan sholat maghrib kita melaksanakan apel pembukaan dan berdoa bersama,2 jam berlalu lalu kereta kita sudah datang dan semua kelas mengambil semua koper dan menuju ke dalam kereta.
Di dalam Kereta (diperjalanan)
            Di kereta kita mendapat makan malam yaitu hokben semua gerbong mendapatkan makanan ini juga.Setelah mendapatkan makanan petugas pemeriksa tiket datang untuk membolongi masing masing tiket.Seketika itu saya bosan lalu saya berpindah tempat duduk dan memutar kursi nya.Saya mengunjungi kantin kereta dan saya membeli teh manis hangat dan menikmati di kursi saya,Saat itu saya susah tidur dan saya hanya bermain hape bersama teman teman.Di jam sudah pukul 12 saya masih saja belum mengantuk jadi saya hanya memakan makanan ringan bersama teman duduk saya.Lalu teman saya datang meminjamkan ps vitanya lalu saya memainkannya.Sudah Pukul jam 2 lalu saya automatis tertidur dan bangun jam setengah 4.Radio berbunyi bahwa sebentar lagi sudah sampai.
Hari Pertama(KAMIS)
            Saya mengambil koper dan menuju ke bus untuk melanjutkan perjalanan ke musholla dan rumah makan.Sesampainya disana semua orang melaksanakan sholat subuh dan setelah itu melakukan makan pagi,Setelah itu semua murid menuju bus dan melanjutkan perjalanan ke Sabila farm yaitu dimana tempat budidaya buah naga dan kebun kebun buah naga.Disana kita dijelaskan macam macam jenis buah naga dan cara menanamnya.Disana banyak yang berjualan es krim buah naga dan makanan makanan ringan lainnya.setelah dari sabila farm kita menuju ke PT sritex dimana tempat yang memproduksi baju baju seperti tentara dan lain lain.Disana kita dijelaska asal usul Sritex dan kita juga berbelanja barang barang hasil sritex.Sesudah dari sritex kita menuju tempat yang bernama JOGJA T-SHIRT dimana banyak yang menjual baju baju khas Jogjakarta.Setelah itu kita menuju rumah makan untuk makan malam prasmanan,Dan akhirnya setelah melaksanakan kegiatan diatas kita sudah lelah dan akhirnya kita menuju Cavinton Hotel di jogja.Disana saya mandi dan menonton TV dan juga tidur.

Hari kedua(JUMAT)
            Pagi telah tiba saya dan teman teman sekamar mandi dan melaksanakan makan pagi yang berada di lantai dua,makanannnya sangat enak.lalu setelah makan kita menuju bus dan kita menuju Keraton Jogjakarta tetapi kita tidak boleh naik bus kesana kita harus mengendarai shettle bus.Di dalam keraton kita mendapat panduan dari orang orang yang ada di keraton untuk menjelaskan apa yang ada didalam.Lalu setelah dari keraton jogja kita menuju masjid untuk melaksanakan sholat jumat bersama,Selesai sholat jumat kita dibagikan nasi box untuk makan siang dan kita memakannya.Tujuan selanjutnya adalah membatik tetapi kita tidak bisa naik bus kesana kita menggunakan kereta anak anak.Disana kita membatik dan mewarnainya dan juga foto bersama sama,Disana juga ada banyak jajanan jajanan ringan.Setelah dari itu kita menuju Pantai Parangtritis disana saya dan teman saya ditipu oleh mas mas ATV yang berharga 50k/20menit tetapi baru 10 menit bermain atv saya sudah diambil oleh mas masnya.Disana saya bermain air dan mengganti celana karena basah.Dan akhirnya ini yang saya tunggu tunggu yaitu pergi ke malioboro,disana saya membeli sandal saja karena saya menghemat :D setelah dari malioboro kita kembali ke hotel untuk istirahat.Sampai di hotel ada kejadian yang tidak menyenangkan yaitu bis saya tertabrak depannya oleh bis lain karena rem blong.Untung hanya kaca yang retak.
Hari ketiga(Sabtu)
            Pagi telah tiba saya dan teman teman mandi dan persiapan makan pagi.Setelah itu kita menuju bus saya yang baru untuk menuju ke gunung merapi dan jalan jalan naik jeep,setelah lama jalan jalan keliling merapi kita menuju candi Borobudur.Disana kita dipandu untuk keliling candi Borobudur.Disana lumayan bagus view nya,Setelah itu kita kembali ke bus dan menuju pusat oleh oleh di jogja yaitu tempat yang bernama DJAVA,disana ada bakpia dan lain lain.Setelah itu kita menuju ke stasiun tugu untuk kembali ke Jakarta.Didalam kereta sudah seperti biasa kayak hari pertama saya bosan dan melakukan hal yang sama.
Hari terakhir(MINGGU)

Sekitar jam 4 kita sudah sampat di stasiun gambir Jakarta.saya dijemput oleh supir saya dan akhirnya saya sampai rumah.